Tuesday, May 18, 2010

Jangan katakan anak BANDEL itu TIDAK PINTAR


Ada sedikit cerita yang ingin saya utarakan. Ini tak terlepas dari pengalaman saya selama sekolah di sekolah yang (sampai kapanpun) saya cintai itu.

Awalnya, saya sekolah di sana itu karena tidak ada lg pilihan. Ortu saya hanya mengizinkan saya sekolah di sekolah2 yg berbasis agama islam (untuk jenjang SMA). Dulu itu pilihan saya Cuma 3; MAN, Muhammadiyah, dan Al azhar.

Di MAN, sudah ada kakak saya yang sekolah di sana. Saya tidak suka sekolah di tempat yg sama dgn saudara saya. Lagian lokasi sekolah itu dekat bgt ma rumahku, males bgt deh kalo “dikontrol” ortu.. ckck

Di Al Azhar, terlalu jauh dari posisi rumah saya. Saya tidak mau menyusahkan orang tua dan diri saya sendiri.

Akhirnya (dgn terpaksa) saya masuk SMA Muhammadiyah. Hehe …



Di awal, saya ikut fortasi (sama seperti MOS), sehari dua hari oke lah.. tapi hari ketiga, saya masuk RS. Kata dokter, saya “STRESS”

Ya, saya stress menyesali kenapa saya harus sekolah di tempat itu.
(perlu kamu ketahui, di zaman saya, sekolah itu jaaaaaaaaaaaaaaauuuhh lebih buruk dari sekarang. Ga punya LAB, Ga ada Ged. Serba Guna, Ga berpagar, pokoknya jelek bgt lah)
hehe

--tapi sekarang sudah berbeda... sudah lebih baik daripada zaman saya ... alhamdulillah^^--


Saya di rawat inap di RS kurang lebih 1 minggu lah.. di RSUD Batuaji, tepatnya.

Hmmm….
Memasuki masa aktif sekolah pertama, saya ga punya teman. Duduk sendirian. (malang). Tapi lama2, saya punya kok. Hehe

Sewaktu ada pemilihan pengurus PR IRM (dulu namanya IRM, bukan IPM), saya terpilih jd Sekum dengan Juhari Ketumnya. Di pramuka, pmr, kir, dll.. semua nya saya pegang dgn jadi sekretaris.

Belum habis masa jabatan saya di PR IRM, saya naik jadi Sekum PD IRM pada Musyawarah daerah IRM tahun 2007 n bertahan hingga sekarang. Sedangkan ketua umum nya sudah 3 kali ganti. Hehe

Di kelas Alhamdulillah juara terus. Tapi ga pernah dapat juara 1.. hehe..
coz selalu kalah di pelajaran kemuhammadiyahan, tahfidz, bhs arab, n kesenian dgn rekan saya yg dari kelas 1 ampe 3 juara 1 teruss..
namanya yenny n dia sahabat saya.
Tapi akhirnya di kelas 3 semester 2, saya berhasil jd juara 1.
--ending yang bagus bukan?? hhe--



N perlu kamu tau bahwa, saya ga pernah bayar uang sekolah. Coz selalu juara, jd dapat beasiswa terus. Ehehehe.... (lumayan buat nambah2 uang jajan. hoho)



Tapi saya kalo ke sekolah “always” terlambat. Hehe
(Ga terlambatnya jarang2 aja.. kalo lg ada keajaiban. Hehe)

Segala hukuman pernah saya jalani. Jalan jongkok, cabut rumput, bersihin perpus, kamar mandi, siram bunga, dll..

Sepatu n hp tuh bolak balik di tangkap. (coz sekolah ga boleh bawa Hp n sepatu ga boleh berwarna lain selain itam)

Poin saya paling banyak di kelas. Ampe guru tuh ada yg bilang gini “kalo kamu ga pinter, ortu kamu udah ibu panggil!” hahah

Trus saya tuh pernah banting meja gara2 berantem ma guru english, diusir dari kelas karena berantem ma guru fisika (tp orgnya dah pindah). Trus kalo pas pelajaran bhs arab, saya tuh ke kantin. Ga pernah yg namanya bikin tugas kesenian. Kalo plajaran tahfidz (ngafalin ayat2 al qur’an) ga tau deh kenapa, saya tuh ga hapal2… hoho

Kalo pelajaran Kimia, saya tuh tidur (ga percaya? Tanya bu nur… haha)
Kalo plajaran MTK, sama aja, saya juga tidur. Hehe
Nah, waktu guru mtk kami diganti jd pak firman, beliau adalah guru yg paling sering saya ejek. (kasian sih… habiss bpk itu lucu sihh .. hehe)
Pernah juga tuh saya pas ada guru lagi ngajar, saya malah maen catur ma tmen2… itu catur sampai di ambil pak mashudi (kepsek) deh.. haha

Ampe di rapor tuh sikap saya “C” (untung aja ga “D”… haha)

Tapi kalo ga gitu, sekolah itu ga seru!
Hahaha

(JANGAN DICONTOH dan JANGAN LAKUKAN INI DI RUMAH)


--sebenarnya saya (wajib) masuk sekolah islam itu ya karna saya anak bandel.. hehehe… jd perbaikan akhlak maksudnya)--


Hmmm….
tapi sebandel2nya saya, kalo olimpiade, CC, Pidato n lain2.. slalu saya yg maju (utusan sekolah). Malah yg juara 1 itu jarang di pake. Sygnya saya ga pernah menang olimpiade. Hahaha (bodoh sih..)

^_^



Tapiiiii……
Terlepas dari itu semua, saya BERSYUKUR dunia akhirat karena saya udah disekolahin di sana.. (tengkiyuw dad n mom)

Kenapa??
Karena didikannya itu beda bgt deh ma sekolah2 laen. Apalagi kalo dibandingin ma sekolah negeri.
Alasannya:
1. Muridnya cuma dikit (tak sebanyak negeri), jadi kita lebih diperhatiin guru2 kita.
2. Berasa bgt yg namanya kasih sayang dari ortu kedua di sana
3. Kalo pagi, sebelum memulai pelajaran, kita WAJIB baca qur’an. Di situ kita bisa ambil makna yg dikandungnya.. (asik.. pagi2 uda dpt pahala! Hoho)
4. Di kelas, orangnya ga banyak, kita bisa lebih leluasa n gampang ngatur temen2 yg hobby bicara itu
5. Di sekolahku itu, sering bgt mendatangkan para motivator2 hebat. Baik yg dr Muhammadiyah ataupun luar muhammadiyah
6. Organisasinya pun ga kalah mantap luar biasa deh..
7. Daaaaaaann banyak lagi keunggulannya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu

^_^

Perlu saya sampaikan bahwa:
Menjadi sosok yang maju itu TIDAK HANYA mengandalkan prestasi akademiknya saja (IQ). Tapi juga keunggulan spiritual dan softskill lainnya…

Malah, hebatnya akademik itu “nomor kesekian” lahh…

Ga percaya??

Buktikan sendiri!
(coz saya udah ngebuktiin sendiri)

Oleh karena itu, jangan pernah memandang seseorang atau apapun itu dengan hanya sebelah mata (subjektif) tapi lihatlah segala sesuatu itu dengan lebih mendalam, kalo perlu ampe dalam-dalamnya dan yang terdalam .. hehe .. yang objektif maksudnya.

daaaaaann...
jangan pernah kita mengatakan bahwa "anak BANDEL itu TIDAK PINTAR" atau kita akan menyesal.
percaya lah..
:)

No comments:

Post a Comment